Jumat, 01 November 2019

Komentarku di https://www.youtube.com/watch?v=Aq7qFb_IxTo

https://www.youtube.com/watch?v=Aq7qFb_IxTo

guide book from god for us...
Ar-rum, ayat 21
وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ (21)

30:21 Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri - (yaitu jenis manusia sendiri bukan binatang) -, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.
----
30:21 And of His signs is this: He created for you helpmeets from yourselves - 
(human types themselves are not animals) - that ye might find rest in them, and He ordained between you love and mercy. Lo! herein indeed are portents for folk who reflect.
----
perihalarah ayam. pasangkan dia, jantan dengan jantan..... perhatikanlah tingkah dia... bermesraan atau bertengkar? 
fitrah/karakter asli yang semua makhluk membawanya.
----
take care of the chicken , pair him male with male.... look at it's... 
the nature / original character that all beings carry


Alfurqoon, 43 - 44
(أَرَأَيْتَ مَنِ اتَّخَذَ إِلَٰهَهُ هَوَاهُ أَفَأَنتَ تَكُونُ عَلَيْهِ وَكِيلًا (43) 
أَمْ تَحْسَبُ أَنَّ أَكْثَرَهُمْ يَسْمَعُونَ أَوْ يَعْقِلُونَ ۚ إِنْ هُمْ إِلَّا كَالْأَنْعَامِ ۖ بَلْ هُمْ أَضَلُّ سَبِيلًا (44) 
25:43 Terangkanlah kepadaku tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya. Maka apakah kamu dapat menjadi pemelihara atasnya?,
25:44 atau apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar atau memahami. Mereka itu tidak lain, hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya (dari binatang ternak itu).

25:43 Hast thou seen him who chooseth for his god his own lust? Wouldst thou then be guardian over him? 
25:44 Or deemest thou that most of them hear or understand? They are but as the cattle – nay, but they are farther astray?


https://ayatalquran.net/2015/01/surah-al-furqaan-%d8%a7%d9%84%d9%81%d8%b1%d9%82%d8%a7%d9%86-the-criterion-terjemah-bahasa-inggris/
====
mengapa manusia dikatakan: "bahkan mereka lebih sesat dari binatang, oleh karena kita bisa berfikir, namun kadang tidak mengambil pelajaran untuk menahan diri dari godaan.
Bagaimana dengan binatang, ketika binatang contohnya ayam tidak bisa menahan diri dari melanggar hukum Alloh, toh ada makhluk lain yang bisa mencegahnya, sementara mereka tidak bisa menolak dengan mengatakan: "wahai manusia, mengertilah akan kami, hargai dong kami sebagai ayam, kami juga punya hak keayaman".
====
saling menasehati adalah perintah. semoga ini adalah nasehat baik. Aku beranikan menasehati agar anda berani menasehatiku. toh aku juga manusia yang bisa saja tergelincir.

why humans are said: "they They are but as the cattle – nay, they are even more heretical than animals, because we are as human can to think, but sometimes we don't take lessons to refrain from temptation.
How about animals? when animals for example chickens cannot refrain from temptation, we can prevent it. while they cannot refuse by saying: "O people, please give us your understanding, respect us as chickens, we also have custody rights.


The Advising each other is an order. I hope this is a good advice. I dare advised by you. After all, I'm also a human who could mistake.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda